BUMDes Harus Bisa Memberikan Program Untuk Kesejahterakan Masyarakat
post image

BUMDes Harus Bisa Memberikan Program Untuk Kesejahterakan Masyarakat

Tambang - Sebagai upaya transparansi kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sakinah Lestari Desa Kuapan,  melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT Tahun 2017.

Pada acara Musyawarah BUMDes Sakinah Lestari Kuapan tersebut di jadwalkan hadir langsung Bupati Kampar Azis Zaenal, akan tetapi dengan adanya kegiatan lain akan diwakilkan kepada Kadis PMD Kampar.

Dimana acara tersebut dimulai pada pukul 15.00 wib yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Kuapan Kecamatan Tambang, kamis sore (8/3/18).

Ada yang menarik pada acara Musyawarah Desa Pertanggung Jawaban Tahunan (MDPT), dimana dalam acara ini Panitia pelaksana dari Bumdes Kuapan memberikan sejumlah hadiah yang lumayan menarik seperti Kulkas dan Mesin Cuci.

Kepala Seksi Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Zamridomo mewakili Kapala Dinas PMD Kabupaten Kampar dalam sambutannyan menyampaikan, bahwa Dana yang di berikan ke BUMDes melalui Desa harus di jaga sebaik-baiknya.

Hal ini harus  sesuai dengan amanah atau visi misi awalnya untuk mensejahterakan masyarakat.

Dalam mewujudkan BUMDes yang baik serta untuk menghilangkan tunggakan pada sekarang ini harus ada kerjasama Selain kerjasama dengan masayarakat, pihak pengelola BUMDes juga harus kerjasama dengan pemerintah Desa dalam menangani masalah internal maupun eksternal.

"Masyarakat berkerjasama dengan pengelola BUMDes baik dalam pembayaran pinjaman, atau pun tunggakan". Dengan dana yang banyak dikucurkan oleh pemerintah Kabupaten Kampar kepada BUMDes yang ada di Desa Khususnya Desa Kuapan harus di kelola dengan transparan, kepada otoritas Desa serta masyarakat dan Dinas.

Dimana BUMDes yang bagus dan sehat, tidak ada masalah dengan kegiatan fiktif. Pengelola harus jauhkan dari kegiatan yang menyalakan aturan yang berlaku. “Terang Zamri”

Pengembangan Usaha Ekonomi itu harus mengacu kepada kegiatan perdagangan, perikanan,  pertanian, perkebunan dan UMKM.(Dsikominfo Mzk).

Berita Terkait