post image

Harganas Kabupaten Kampar 2017, Angkat Kerajinan dan Hasil Alam

TAMBANG,kamparkab.go.id ; – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXIV Tahun 2017, tingkat Kabupaten Kampar yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nur'aini yang digelar di Desa Kemang Indah, Kecamatan Tambang, Selasa (10/10/2017) juga menampilkan sejumlah produk kerajinan dan hasil alam pertanian.

Sebuah tenda besar disiapkan untuk stand, bagi kelompok- kelompok binaan PKK dari desa- desa yang ada di Kecamatan Tambang. Bu Ani, pengurus PKK Desa tarai Bangun mengaku senang dengan disiapkannya stand bagi hasil kerajinan mereka.

“Sebenarnya kami telah lama berharap agar dibuat tempat khusus yang menjual produk- produk kerajinan hasil dari kelompok- kelompok ini,” ungkapnya penuh semangat.

Ia mengatakan, didesa Tarai Bangun saat ini ada sekitar 15 kelompok. Produk kerajinan yang dihasilkan juga beragam seperti tas rajut dan songket. “Alhamdulillah sudah 3 tahun berjalan, termasuk penjualan dengan cara online,” ujarnya seraya berharap bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan sisi pemasaran.

Semantara itu, Desa Kemang Indah sebagai tuan rumah menampilkan hasil produk pertanian. Seperti, jagung, sayur- sayuran dan buah- buahan dan yang saat ini tengah dikembangkan seperti jamur tiram.

Ketua Gapoktan, Saiful Anwar menerangkan hasil- hasil pertanian desa Kemang Indah ini sebagian besarnya juga sudah dipasarkan. “Cabai, Jagung. Sayur- sayuran dan buah- buahan seperti jeruk dan jambu dari desa Kemang Indah ini sudah banyak beredar di pasar,” pungkasnya.

Berita Terkait