MTQ ke-49 ; Kampar Juara, Siak Hulu Posisi Terakhir
post image

MTQ ke-49 ; Kampar Juara, Siak Hulu Posisi Terakhir

Tambang -  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Kampar yang telah dilaksanaakan selama sepekan akhirnya Kecamatan Kampar sukses  meraih Juara Umum atau peringkat pertama, sementara kegiatan satu kali setahun tersebut peringkat terakhir di raih oleh Kecamatan Siak Hulu.

Dimana hasil pemenang MTQ tersebut disampaikan Panitia Pelaksanana pada acara penutupan yang dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM di Halaman Kantor Camat Tambang, jum’at malam (4/5/18).

Sebelum sambutan Bupati Kampar para pemenang secara rinci diumumkn pihak panitia dengan kesimpulan bahwa Kecamatan Kampar dengan nilai 36 keluar sebagia juara Mtq ke-49 tahun 2018.

Sementara Runner Up atau posisi kedua diraih Kecamatan Kampa dengan nilai 31, posisi ketiga Kecamatan Tambang dengan nilai 29, posisi keempat Kecamatan Gunung Sahilan nilai 25, pisisi lima Kecamatan Kampar Utara nilai 25.

Sementara posisi ke enam Kecamatan Rumbio Jaya nilai 23, ketujuh Kecamatan Bangkinang Nilai 19, kedelapan Kecamatan Kuok 17, kesembilang Kecamatan Bangkinang Kota nilai 15, kesepuluh Kecamatan  Kampar Kiri Hulu dengan nilai 13, posisi kesebelas Kecamatan Tapung Hilir nilai13, dua belas Kecamatan XIII Koto Kampar nilai 12.

Selanjutnya posisi tiga belas Kecamatan Tapung nilai 10, empat belas Kecamatan Koto Kampar Hulu nilai 9, Lima belas Kecamatan Perhentian Raja nilai 8, Enam belas Kecamatan Tapung Hulu nilai 4, tujuh belas Kecamatan Kampar Kiri Hilir nilai 3, delapan belas Kecamatan Kampar Kiri Tengah nilai 1, sembilam belas Kecamatan Salo dengan nilai 1, Dua puluh Kampar Kiri nilai 1 serta posisi terakhir atau juru kunci Kecamatan Siak Hulu.

Sedangkan untuk Juara Lomba Stand Bazar/ Pemeran juara I diraih Kecamatan Perhentian Raja dengan nilai 84,1, juara II Kecamatan Tapung Hilir dengan nilai 79 serta juara III Kecamatan dengan nilai 75,7.

Sementara untuk lomba Pawai Ta’aruf Juara I diraih tuan rumah Kecamatan Tambang, Juara II Kecamatan Salo dan Juara III Kecamatan Siak Hulu sedangkan untuk harapan I Kecamatan Kampar Utara, harapan II Prhentian Raja serta harapan III Kecamatan Rumbio Jaya.

Bupati Kampar usai pengumuman pemenang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang, jangan jadikan kemenagan ini sebagai pretsasi kehebatan sendiri, akan tetapi jadikanlah ini sebagi cambuk bagi adik-adik untuk terus belajar dan berjuang dalam menuju Mtq tingkat Provisni atau Nasional nantinya.

Selain itu, ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang terlibat dalam pelaksanaan Mtq yang sudah bertugkus lumus dalam mengsukseskan acara ini. Selain itu dalam hal ini terlibat juga kepada warga Tambang Khususnya Sei Pinang yang telah memberikan penginapan dan pelayanan yang baik kepada peserta MTQ. Semoga ini menjadi amal ibadah dan persaudaraan nantinya.”ungkap Azis”.

Selanjutnya untuk di ketahui masyarakat Kampar, bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ke-50 tahun 2019 akan dilaksanakan di Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Sedangkan untuk MTQ tahun 2019 tingkat Provinsi Riau sebagai tuan rumah nantinya adalah Kabupaten Kampar.

Hadir juga pada penutupan tersebut Asisiten II Setdaprov Riau Ahmadsyah Roffie, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Kemenag Kampar Alfian,M.Ag, Ketua TP-PKK Kampar Hj Nur’aini Azis, Para Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD serta Camat Se-Kabupaten Kampar.(Diskominfo Mzk).

Berita Terkait