post image
Tim Ghayak Langgam Juarai Pacu Sampan Sungai Kampar

Pacu Sampan Sungai Kampar Jadi Event Tahunan

Tambang - Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi Ikatan Pemuda Palam Plaza dan disaksikan beberapa Kepala OPD serta masyarakat desa tambang menyerahkan hadiah Pacu Sampan Cup yang digelar dialiran Sungai Kampar tepatnya di bawah Jembatan Kembar danau bingkuang, bertempat dipalam plaza desa tambang Kecamatan tambang, (13/10).

Dalam sambutannya Azis mengajak masyarakat untuk bersatu dalam segala hal, seperti halnya agenda pacu sampan ini apabila kita sepakat maka dapat terselenggara dengan baik. Dan egenda pacu sampan ini akan di upayakan menjadi even tahunan, dan untuk mempersiapkan keindahannya maka perlu ditata kelola seperti halnya bangunan yang ada di tepi sungai agar dapat dijadikan ruang terbuka bagi masyarakat.

"Tahun ini akan kita bangun pinggiran sungai pasar danau, dirobohkan lalu kita turap dan kita buat taman,diberi lampu agar lebih indah dan besok nonton pacu sampan bisa disaksikan dari tepi sungai. Malamnya pun bisa menjadi sentra ekonomi masyarakat silahkan kelola untuk berjualan" ungkap Azis

Dalam paparannya Azis mengungkapkan masyarakat pasar danau telah 16 tahun menantikan perubahan, dan selama 4 bulan dirinya menjabat semua geliat pembangunan di seluruh wilayah Kampar di laksanakan pembangunan, seperti halnya jalur 2 yang telah diperlebar, Islamic center, Stanum Bangkinang, Jembatan Bangkinang yang area disekitarnya akan dibangun akses jalan serta lampu dan taman untuk memperindahnya. Seluruh pembangunan digesa sehingga kita harus bersama menjalankannya. 

"Saya ingin kita semua betul - betul bersatu, saya ingin Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten yang maju dan disegani, kita akan bahagia ketika taraf hidup masyarakat meningkat."ungkap Azis

Azis menjelaskan Ini adalah targetnya dalam 3 tahun kedepan akan menjadikan Kampar menjadi Kabupaten yang disegani.

Terakhir dilakukan penyerahan hadiah berupa Trofi Piala beserta uang tunai kepada para pemenang yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Kampar. Diantaranya Juara I Putra Tim Ghayak Langgam dari Desa Pulau Permai Kecamatan Tambang, Juara II Tim Forkap B Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu, Juara III Putra Tim Ganting Damai A Dari Desa Ganting Damai Kecamatan Salo, Juara I Putri Tim Dragon Bolt Dari Desa Buluh Cina Kecamatan Siak hulu, Juara II Putri Tim Terantang dari Desa Terantang Kecamatan Tambang, Juara III Putri Tim Forkap Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu.(Diskominfo Kampar/DAT)

Berita Terkait