Peserta PW PTK Terkesan Dengan Sambutan Masyarakat Kampar.
post image

Peserta PW PTK Terkesan Dengan Sambutan Masyarakat Kampar.

Aur Sati, Tambang : Sambutan yang diberikan oleh masyarakat desa di Kabupaten Kampar dalam menyambut kedatangan  dan berinteraksi langsung dengan kehidupan masyarakat meberikan kesan tersendiri bagi mereka.

Bahkan diantara mereka enggan meninggalkan desa, karena keramahan dan memberikan tempat bagi anak-anak peserta Perkemahan Wira Karya Pergurruan Tinggi Keagamaan XIV tahun 2018 yang di gelar dari tanggal 3 Mei sampai 10 Mei 2018 serta melibatkan langsung dengan kehidupan sosial masyarakat desa.

Hal tersebut Disanpiakn oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar saat melakukan peninjauan peserta yang melakukan perkemahan di 3 Kecamatan dan 3 Desa yakni Desa Limau Manis Kecamatan Kampar, Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya dan Desa Aur Sati Kecamatan Tambang pada hari Senin, 6/5.

Dikatakan Nurhasani saat ditanyai kepada para mahasiswa mereka sangat terkesan dengan kehidupan masyarakat desa, ramah, sopan santu dan antusias yang diberikan masyarakat terhadap kegiatan mereka, bahkan mereka mengnggap kami sudah sebagi keluarga sendiri” Kata Nurhasani menirukan kata-kata peserta kemah yang juga diikuti oleh para mahasiswa dari 6 negara diantaranya Brunei Darussalam, Malaysia, Tiongkok, Sudan, Rusia Thailand tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kampar akan memberikan pelayanan terbaik bagi pesertab kemah, sehingga hal ini dapat mengharumkan nama kampar dan memberikan kesan kepada mereka ' Kata Nurhasani lagi.

Seperti yang disampaikan oleh Mahasisiwa yang berasal dari Rusia Muhammad Kamismack dari Universitas Malang Jawa Tengah, dia menyatakan sangat terkagum-kagum apa yang telah ia lihat di Indonesia ini, khuisunya di Kabupaten Kampar terhadap persatuan, kesatuan dan pola dan perilaku hidup masyarakatnya yang bersama-sama dan gotong royong yang tidak pernah ia jumpai dinegaranya’ Tutur Muhammad Kamismack.

Sementara itu Kepala Desa Aur Sati Razak menyampaikan Sejauh ini peserta tersebut sangat terkesan dan terkagum dengan kehidupan masyarkat desa, yang mana pelayann dirumah oleh bapak angkat mereka nilai sangat luar biasa.” Kata Abdul Razak.

Kita melibatkan mereka terhadap apapun kegiatan di Desa ini (Aur Sati) dan sampai saat ini merek nilai kegiatan dilapangan sangat bagus” Tambahnya lagi.

“Kami pun sebagai kepala desa memang terjun langsung bersama dengan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan ini dan kita libatkan mereka” Tambah Razak lagi.

Kemarin kita pisah sambut dengan mereka karena sudah sampai jadwal,  banyak yang nangis dan tak mau pulang dan mau menghabiskan waktu perkemahan di Aur Sati, namun karena mereka harus pindah ke daerah lain mereka harus ikut dengan jadwal yang telah ditetapkan;

Memang ada beberapa kejadian sepele dan kita di Desa Aur Sati sudah mengantisipasi terhadap beberapa kemungkinan seperti keterlambatan mobil dari kampus, untuk itu setelah kita koordinasikan bapak angkat  mengantar nasi sampai ke posko induk.

Begitu juga dengan pandangan Panitia yang turun ke Aur Sati tidak terjadi halangan dan rintangan malahan panitia menilai bahwa Desa Aur Sati merupakan pelaksanaan terbaik dalam PW PTK XIV 2018 ini dan Kita sangat bangga dapat memberikan yang terbaik bagi mereka” Tutup Datuk Razak sapaan akrabnya. (Diskominfo Kampar/Pdy).

Berita Terkait