post image

Serahkan Mobil Ambulance, Azis Zaenal ; Gunakan Sepenuhnya Untuk Kebutuhan Masyarakat

Tambang - Untuk meningkatkan pelayanan ditengah masyarakat khususnya dibidang pelayanan kesehatan, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM secara simbolis menyerahkan sebuah Mobil Ambulance.
 
Dimana penyerahan sebuah mobil ambulance tersebut dilaksanakan Bupati Kampar Azis Zaenal, didampingi isteri Hj Nur'aini usai pelaksanaan Sholat jum'at di Masjid Raya Nurul Huda Desa Kuapan Kecamatan Tambang, jum'at (15/9).
 
Azis Zaenal dalam sambutannnya menjelaskan, bahwa dengan adanya bantuan mobil ambulance nantinya masyarakat tidak akan sulit lagi dalam mengatasi kesehatan menuju Puskesmas ataupun Rumah Sakit.
 
Kita sadari bahwa di Rumah Sakit untuk berobat memang saat ini sudah digratiskan bagi masyarakat yang kurang mampu, makanya dalam transportasi juga kita berupaya untuk mempermudah masyarakat bahkan bagaimana bisa gratis."terang Azis".
 
Dalam hal operasional nantinya, Azis Zaenal meminta agar Kades melakukan musyawarah dengan masyarakat untuk membahas siapa penanggung jawab, siapa sopir dan bagaimana untuk menanggulangi minyak dalam operasionalnya.
 
Dalam musyawarah, sopir yang ditunjuk adalah orang yang baik dan berkompeten, tidak ada ada alasan Kepala Desa serta Kadus nantinya ambulance tersebut disaat diperlukan tidak ada istilah tidak ada minyak atau mobil sedang rusak, begitu juga tidak ada pilih kasih dalam penggunaannya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar M Haris menjelaskan, bahwa bantuan mobil Ambulance Toyota Merk Kijang Inova tersebut merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pusat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar tahun 2017.(Mzk).

Berita Terkait