post image
Harganas ke 24 Tahun 2017 di Kabupaten Kampar

Wabup : Keluarga Sebagai Pondasi Segala Hal

Tambang–kamparkab.go.id ; Dalam kehidupan posisi keluarga sangat memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam kehidupan dan pembinaan keluarga dalam mewujudkan generasi yang dapat bersaing, Peringatan Hari Keluarga Nasional (harganas) menjadikan momentum bagi kita bersama untuk menjadikan keluarga sebagai pondasi dalam segala hal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH dalam sambutannya pada acara Harganas ke-24 tahun 2017, PKK KB-Kes Tingkat Kabupaten Kampar serta Pencanangan Kampung KB Tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Kemang Indah Kecamatan Tambang, selasa (10/10).

Catur menambahkan bahwa bila kita ingin menjadi masyarakat Kampar masyarakat yang berkualitas, mari sama-sama kita kokohkan semua keluarga didaerah kita ini dengan memulai lingkungan keluarga sendiri.

Keluarga merupaka guru pertama dalam mendidik anak, maka dari itu mari kita renungkan 8 fungsi keluarga seperti Agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

Sesuai dengan tema Harganas tahun 2017, “ Melalalui Harganas Kita Bangun karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan” Catur berharap agar ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk membangun keluarga yang sejahtera, berkarakter dan berketahanan.

Dengan demikian apabila keluarga-keluarga di Kabupaten Kampar telah menjalankan 8 fungsi keluarga dengan baik , Saya yakin keluaga yang berkualitas, sejahtera dan mandiri akan mendekati kita.”terang Catur”.

Untuk itu, Insyaallah Catur yakin program 3 i (Infrastruktur, Investasi dan Industri) serta 5 R (Rafi, resik, rajin, rawat, dan ringkas) tidak akan menemui kendala dan malah saling menguatakan satu dan lainnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Drs Edi Afrizal menyampaikan bahwa dalam rangkaian Harganas berbagai kegiatan seperti penampilan makanan tradisional dan kerjainan maupun hasil bumi dari setiap yang ditampilkan pada Stan Bazar Kecamatan Tambang, pengobatan gratis serta sunatan masal.

Sebelum hari H peringatan Harganas berbagai perlombaan juga dilaksanakan yang berkaitan dengan Keluarga Berencana, dimana beberapa lomba dan kegiatan tersebut pemenangnya antara lain, lomba PKB  juara I Siti Jamila dari Siak Hulu, lomba KB Lestari juara I pasangan Riris /Zulkifli Siak Hulu, Lomba PPKBD juara I Suji Rahayu Kampar Kiri Tengah.

Kemudian lomba Kader BKB juara I Eni Maryulis Kecamatan Bangkinang, lomba kelompok BKL Wastuti berasal Kecamatan Kampar Kiri Tengah, kelompok UPPKS juara I Nurhayati dari Kecamatan Tambang, PIK R/M juara I SMU Muhamadyah, keluarga Harmonis pasangan Masrizal/Domiwati dari Kecamatan XIII Koto Kampar.

Kelompok terbaik UP2K Empat Balai Kuok, lomba Yel-yel Kec Bangkinang, Lomba Penyuluhan UP2K juara I Kuok, Penyuluhan Iva Test juara I Gunung Sahilan,  Penyuluhan promosi wisata juara I XIII Koto Kampar serta lomba program pokok PKK juara I adalah Kec Gunung Sahilan. (diskominfo Mzk).

Berita Terkait