Liga Mandiri Putaran Kelima Wilayah Tapung Resmi Dimulai
post image

Liga Mandiri Putaran Kelima Wilayah Tapung Resmi Dimulai

Tapung - Putaran kelima Liga Mandiri Wilayah Tapung tahun 2018 resmi dimulai, bergulirnya Liga Mandiri tersebut setelah Plt Gubernur Riau diwakili oleh Kadis PMD Pemrov Riau Drs Sarifudin melakukan tendangan pertama di Lapangan Sepak Bola Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, sabtu (17/4/18).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sehermi mewakili Bupati Kampar  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan keolahragaan dalam bentuk bola Kaki Liga Mandiri se-Wilayah Tapung ini.

Dimana dalam lanjutan putaran ke-V nantinya, para tim atau pemain untuk selalu menjaga sportipitas setiap berlaga serta menjaga keamanan bagi para seluruh penonton atau suporter yang mendukung tim kebanggannya.

Sebab hal ini merupakan kegiatan positif selain untuk ajang silaturahmi masyarakat khususnya Kecamatan Tapung, juga sebagai wadah pencarian bakat dalam pesepakbolaan di Kabupaten Kampar untuk meraih prestasi.

Sebab sejauh ini di Provinsi Riau Kampar selalu menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh Kabupaten/kota yang ada di Riau. Hal ini terbukti pada Porprov dan Piala Gubernur selalu didominan oleh Kampar untuk meraih juara.”terang Suhermi”.

Dengan demikian, sekali lagi Suhermi berharap kedepan semoga liga mandiri ini untuk terus dilaksnaakan serta ditingkatkan dan lebih dirasakan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Drs Syaripudin Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Riau atas nama Plt Gubernur Riau, bahwa olahraga merupakan ajang silaturahmi, selain menjaga kesehatan juga sebagai ajang prestasi yang diidolakan seluruh anak bangsa pada umumnya.

Melihat Kampar lumbung dari Atlit Sepak Bola, Liga Mandiri ini kedepan harus di jaga dan ditingkatkan. Kita akai Kampar menjadi tim sepak bola yang terkuat sampai saat ini di Provinsi Riau.

Sementara itu Edi Sutoyo selaku Ketua Liga Mandiri Tapung dalam laporannya menyampaikan bahwa Liga Mandiri ini sudah memasuki putaran ke lima atau sudah berjalan dua tahun lebih.

Dimana dalam setahun liga yang diikuti sebanyak 16 Tim ini dilakukan dua kali putaran. Maka liga ini akan selesai selama 8 (delapan) tahun.

Dimana tim-tim yang tergabung dalam liga ini antara lain Grup A Karya Indah FC, Sumber Makmur FC, Kinantan FC, Tanjung Sawit FC dan Pajajaran FC. Sementara Grup B yakni Tri Mangunggal FC, Tambusai FC, Indar Puri FC, Indra Sakti FC, sedangkan Grup C disii oleh Sari Galuh FC, Gading Sari FC,Pinccuran Gading FCdan Mukti Sari FC, serta Grup D adalah Karya Indah FC, Sibuak FC, Kopa FC serta Pelambaian  FC.

Liga yang dimulai 17 April sampai 6 Mei 2018 tersebut juga dhadiri oleh Anggota DPRD Riau Adrian, Anggota DPRD Kampar H Sahidin, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas P dan K Kampar M Saleh, Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusi serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Tapung. (Diskominfo/Mzk)

Berita Terkait