post image
Penilaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Nuraini: Terapkan PHBS dikehidupan Keluarga

Tapung- Menjadi utusan dan pemenang dari hasil lomba penilaian Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bukanlah tujuan tetapi yang lebih penting dan bermakna adalah bagaimana kebiasaan masyarakat khususnya desa Sumber Makmur secara terus menerus ber PHBS walaupun tanpa lomba. Karena bila kehidupan dengan pola PHBS dipertahankan tentu tingkat kesehatan masyarakat akan terus meningkat.
 
Hal itu dikatakan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj.Nuraini Azis ketika mengunjungi Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung bersama rombongan PKK Kabupaten dalam rangka penilaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan acaranya di aula kantor Desa Sumber Makmur, selasa (24/10).
 
Nuraini menjelaskan, dimana sebelumnya terlebih dahulu telah dilakukan kegiatan lomba dan penilaian sebelum ditunjuknya Sumber Makmur sebagai duta dan mewakili Kampar ikut lomba PHBS ditingkat Provinsi, yaitu telah dilakukan penilaian terhadap 21 Kecamatan, kemudian tiap kecamatan menunjuk satu desa mewakili Kecamatan sehingga terpilihnya Sumber Makmur sebagai pemenang dan mewakili Kampar mengikuti lomba PHBS ditingkat Provinsi.
 
Lebih jauh Nuraini menjelaskan dan mengharapkan agar pola hidup bersih dan sehat ini dapat terus dilaksanakan dalam keseharian ditengah keluarga dan mari bersama kita dukung program pembangunan Pemda Kampar dengan terus berbuat bagi masyarakat melalui kegiatan di PKK, siapa lagi yang akan memajukan Kabupaten Kampar kalau bukan kita sendiri, untuk itu mari bergandeng tangan agar bisa mewujudkan program pembangunan yang tujuannya adalah untuk kesejahteraan bersama masyarakat.
 
Camat Tapung Joni Safrin menyampaikan ucapan syukur alhamdulillah Desa Sumber Makmur dapat mewakili Kampar setelah berhasil mengalah desa-desa di Kabupaten Kampar sehingga dapat ditunjuk sebagai duta sekaligus mewakili Kabupaten Kampar  ditingkat Provinsi yang sekarang sedang dilaksanakan, ujarnya.
 
Selain itu hendaknya Sumber Makmur dapat menjadi teladan bagi Desa se kabupaten Kampar yang mengikuti lomba PHBS tingkat Kabupaten dan menjadi percontohan serta motivasi bagi desa lainnya, untuk itu kiranya bagi ibu-ibu juga dapat menunjukkan prilaku pola hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya dan jangan hanya ketika ikut lomba PHBS saja, selanjutnya semoga Sumber Makmur juga dapat menjadi pemenang dan mewakili Riau ke depan, ujarnya.
 
Dewan juri diantaranya dari Provinsi Riau Nunik Sukarya Ningsih ketua Pokja IV PKK Provinsi, Dinas Kesehatan Kampar dan ikut hadir pada acara diantaranya Camat Tapung, Kepala UPTD Puskesmas Tapung, Kepala Desa dan ketua PKK desa se Tapung Raya.(Humas).
Berita Terkait