post image

Ardo Ajak Pemuda dan Masyarakat Ramaikan Masjid

Kamparkab - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar Rahmat Jevary Juniardo mengajak pemuda dan masyarakat untuk selalu meramaikan masjid.

Hal itu disampaikannya ketika menyampaikan sambutan dalam rangka safari Ramadan DPD KNPI Kampar di Masjid Baiturrahman, Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar, Rabu (8/7/2015) malam.

Acara ini dihadiri oleh Camat XIII Koto Kampar Edy Aprizal, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan XIII Koto Kampar Anizar, Kepala UPT Puskesmas I XIII Koto Kampar Akhyar, Sekretaris DPD KNPI Kampar Taufik Syarkawi, Bendahara DPD KNPI Kampar Khairul Azmi, belasan pengurus DPD KNPI Kampar, kepala desa se-Kecamatan XIII Koto Kampar, tokoh masyarakat, alim ulama dan ratusan jemaah Masjid Baiturrahman.

Pria yang juga anggota DPRD Kampar dari Dapil IV itu mengatakan, perhatian Pemkab Kampar pada tahun ini di Desa Binamang cukup besar. Hal itu ditandai dengan jumlah bantuan untuk desa pemekaran dari kelurahan Batu Bersurat tersebut. Diantaranya bantuan perbaikan jalan, pagar kuburan, drainases dan hibah untuk pembangunan Surau Rp 20 juta.

"Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita, jangan sampai yang sholat jamaah di sini hanya satu saf saja," ungkap pria yang akrab disapa Ardo itu.

Pada kesempatan itu Ardo juga memotivasi pemuda dan masyarakat agar bisa mencapai hidup sukses. Disebutkannya, ada lima kunci untuk mencapai sukses yang selalu dia jalankan yaitu menjalani hidup 24 jam hanya dengan niat ibadah kepada Allah SWT, bersedekah, disiplin, mencintai pekerjaan dan tidak melakukan tindakan mubazir.

Lebih lanjut Ardo mengatakan, pada Ramadan tahun ini DPD KNPI Kampar melaksanakan Gema Ramadan 1436 H yang melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya safari Ramadan, festival bedug, pesantren Ramadan dan buka puasa bersama. Festival bedug akan dilaksanakan 13-14 Juli nanti di Bangkinang. Pemenang festival bedug akan ditampilkan pada malam takbiran di depan Balai Bupati Kampar.

Dalam kegiatan safari Ramadan ini, Ketua DPD KNPI Kampar Rahmat Jevary Juniardo juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dan untuk santunan anak yatim.
 
Sementara itu Camat XIII Koto Kampar Edi Aprizal menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPD KNPI Kampar atas kinerja KNPI Kampar dibawah kepemimpinan Rahmat jevary Juniardo yang telah melakukan gebrakan dalam satu bulan kepemimpinannya.

"Kami berharap KNPI Kampar bahu membahu bersama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kampar dalam membangun Kabupaten Kampar ini," ungkap Edi Aprizal.(rya)


Berita Terkait