Tugas dan Fungsi

1.Tugas dan Fungsi PPID Kabupaten Kampar

Tugas :
1)Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikanpengumpulan bahan informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu
2)Menyimpan,mendokumentasikan,menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik
3)Melakukan verifikasi bahan informasi publik
4)Melakukan uji konsekuensi atas informasi yang dikecualikan
5)Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi
6)Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat

Fungsi :
1)Penghimpunan informasi publik dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar
2)Penataan dan penyimpanan informasi publik yang diperoleh dari seluruh SKPD di Pemerintah Kabupaten Kampar
3)Pelaksanaan konsultasi informasi publik yang termasuk dalam kategori dikecualikan dan informasi yang terbuka untuk publik
4)Pendampingan Penyelesaian sengketa informasi


2.Tugas dan Fungsi PPID Pembantu / SKPD

Tugas:
1)PPID Pembantu bertugas membantu PPID melaksanakan ketentuan sebagaimana dimaksud pada poin 1 (satu) diatas
2)Merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan satuan kerjanya.

Fungsi :
1)Tugas PPID SKPD yaitu mengelola dan melayani informasi publik serta dokumentasi  di satuan kerjanya .
2)Pengolahan, penataan, dan penyimpanan data dan/atau informasi publik yang diperoleh di satuan kerjanya;
3)Penyeleksian dan pengujian data dan informasi publik yang termasuk dalam kategori dikecualikan dari informasi yang dibuka untuk publik yang ditetapkan oleh Pejabat yang berwenang;
4)Pengujian aksesibilitas atas suatu informasi publik;
5)Penyelesaian sengketa pelayanan informasi;
6)Pelaksanaan koordinasi dengan PPID Kabupaten Kampar dalam pengelolaan dan pelayanan informasi publik serta dokumentasi.